Amankan Arus Mudik Idul Adha, Ditlantas Polda Metro Jaya Siapkan 749 Personel

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Menghadapi arus mudik Idul Adha, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 749 personel untuk mengamankan arus mudik pada Lebaran kurban mendatang. Pengamanan Idul Adha akan dimulai pada Kamis, 30 Juli 2020 besok hingga Minggu, 2 Agustus 2020.

“Ada 28 titik pos pam yang akan disebar diseluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang mana melibatkan 749 personel Ditlantas dalam rangka pam arus libur, mudik, dan balik Idul Adha,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Dia menegaskan, ada pos pam yang akan dibentuk di jalan tol seperti; Di Cikunir KM 5. Parking Bay KM 18, Rest Area KM 19, Rest Area KM 33 res Area Kunciran arah merak dan Exit Tol Cibubur. Selain itu, Pos keamanan juga dibentuk di stasiun seperti di Stasiun Gambis, Stasiun Senen dan Stasiun Jatinegara. Sedangkan pelabuhan ada di Tanjung Priok.

Menurutnya, pihaknya juga telah melakuka antisipasi jalur yang akan dilewati pemudik yang menggunakan sepeda motor. Oleh karena itu, pihaknya juga membuka pos pam di jalan arteri mulai dari Pangkalan Jati, Bekasi Cyber Park dan Ganda Suka.

“Kalau lokasi lain tentunya sudah ada pengamanan unsur lain, seperti terminal dan lokasi lainnya,” ucapnya. (SR)

Pos terkait