Anies Sebut Bioskop dan Cinema di Jakarta akan Segera Dibuka

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan dalam waktu dekat bioskop dan cinema di wilayah Jakarta segera dibuka. Pembukaan ini merujuk pada studi dan kajian para pakar dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Parekraf.

“Pembicaraan sudah berlangsung dan para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap karena selama beberapa waktu ini terutama sejak Juni sesudah DKI memasuki masa transisi,” ujar Anies saat konferensi pers tentang pembukaan bioskop di DKI Jakarta pada masa pandemi Covid-19 di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Bahkan, pembicaraan dengan penyedia bioskop telah dilakukan untuk persiapan pembukaannya. Namun, keputusan pembukaan bioskop masih harus dilihat kondisi persiapan dari pelaku sektor ini.

Meski boleh dibuka kembali, namun protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi yang detail dan adanya pengawasan yang ketat. “Sehingga pelaku industri memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan risiko yang besar. Dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasakan aman,” ungkap Anies. (SR)

Pos terkait