Bersama PEDULI JURNALIS, Nia Daniati Bagi-bagi Nasi Kotak Untuk Buka Puasa

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Penyanyi senior Nia Daniati terlibat langsung dalam kegiatan sosial pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa kepada kaum dhuafa, pengemudi ojol, pemulung dan masyarakat yang membutuhkan. Aksi yang digagas Gerakan PEDULI JURNALIS itu menyebar di 3 titik di kawasan Mampang, Pasar Minggu dan Cibubur.

Pembagian makanan berbuka puasa itu rutin dilakukan setiap hari Sabtu. Pada Sabtu (9/5/2020) lalu, Gerakan PEDULI JURNALIS mendistribusikan 300 nasi kotak donasi dari Rani Anggraini Safitri (Ketua Umum Sahabat Kartini), Ratna Djoko Suyanto dan Siti Arianti.

Sebelum memulai pembagian nasi kotak, Nia Daniati sempat singgah di Sekretariat Gerakan PEDULI JURNALIS di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Pelantun lagu Gelas-gelas Kaca itu memberikan apresiasi atas kepedulian antar sesama yang dilakukan Gerakan PEDULI JURNALIS.

Setelah melihat tumpukan paket sembako yang akan diberikan kepada para jurnalis yang terdampak Pandemi Covid-19, Nia Daniati sempat bertanya bagaimana cara mengumpulkan donasi sebanyak itu. Setelah mendapat penjelasan dari Andi Arif selaku Ketua Gerakan PEDULI JURNALIS tentang asal-usul 100 paket sembako itu, Nia Daniati mengacungkan dua jempolnya.

“Saya sangat mensupport kegiatan ini. Insyaa Allah nanti saya akan ajak rekan-rekan sesama artis dan kolega saya ikut berdonasi untuk Gerakan PEDULI JURNALIS,” ujar Nia.

Sabtu sore menjelang maghrib itu, Nia Daniati bersama para jurnalis  membagikan nasi kotak di kawasan Pasar Minggu. Meskipun mengenakan masker dan kacamata, ternyata banyak penerima nasi kotak yang mengenalinya. “Seneng banget, dapet nasi kotak dari artis terkenal,” ujar seorang pria pengemudi ojol sambil senyum.

Di waktu yang sama, beberapa wartawan yang tergabung di Gerakan PEDULI JURNALIS juga membagikan nasi kotak di kawasan Mampang dan Cibubur.

Menurut Andi Arif, Gerakan PEDULI JURNALIS sudah mempersiapkan 100 paket sembako untuk dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis yang terdampak Pandemi Covid-19. Dalam kesempatan itu, Andi menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya.

“Sampai hari ini ada sekitar 30 donatur yang menitipkan donasinya kepada kami untuk dibagikan kepada rekan jurnalis yang membutuhkan. Bentuk donasinya beragam, ada paket sembako lengkap, beras, susu, masker, uang tunai dan lainnya,” jelas Andi.

Pemberian paket sembako sudah berlangsung dua tahap. Pada tahap pertama sudah diberikan kepada 75 jurnalis, dan tahap kedua kepada 80 jurnalis, kemudian tahap ketiga akan diberikan kepada 100 jurnalis. (SR)

Pos terkait