Cegah Virus Corona, KAI Periksa Kesehatan Penumpang di Rail Clinic

  • Whatsapp

Depok, ArahKata – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sosialisasi mengenai pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Daops 1 Jakarta, Jumat (6/3/2020). Sosialisasi digelar di Stasiun Depok dengan sasaran pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat sekitar.

KAI juga memeriksa kesehatan penumpang dengan menggunakan kereta kesehatan (Rail Clinic). “Dijalankannya Rail Clinic sebagai upaya PT KAI agar tidak terjadi penyebaran Corona di area stasiun,” kata Deputy EVP II Daops 1 Jakarta Takdir Santoso di Stasiun Depok, Jumat (6/3/2020).

Sosialisasi sebenarnya sudah lama dilakukan, namun khusus hari ini di Stasiun Depok dan Bogor. “Karena dua stasiun itu paling banyak penumpangnya,” ucapnya.

Rail Clinic dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari tim dokter, paramedis hingga obat-obatan. “Kami juga memberikan masker dan melakukan pemeriksaan penumpang,”  katanya.

Hingga kini pemeriksaan dan sosialisasi masih berlangsung. Warga bergantian diperiksa sambil diberikan sosialisasi mengenai penyebaran dan cara penggunaan masker. “Jadi, masker dipakai bagi yang sakit. Kalau sehat tidak usah pakai masker,” kata dokter yang melakukan pemeriksaan. (SR)

Pos terkait