Dengan ‘Bike-bike Saja’ Smandelfil 79 Gelar Sepeda Santai

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Smandelfil 79 menggelar Fun Bike bertajuk ‘Bike Bike Saja’ yang diikuti oleh puluhan iluni 79 dan komunitas sepeda lainnya di Minggu pagi (9/8/2020).

Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ke-75 Tahun, giat ini juga sebagai rangkaian HUT Smandelfil 79 ke-14.

Dari pantauan dilapangan, gowes tersebut dimulai pada titik start Kedai Teduh yang dilepas oleh Ketua Panitia Aldino dan Aji dari iluni 86 yang sebelumnya semarak pantun mengiringi pembukaan sepeda santai Smandelfil 79. Kemudian titik finish di tempat yang sama dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 10 menit.

Rute yang ditempuh sepeda santai mulai dari Kedai Teduh (start), Saharjo, Supomo, Kecamatan Tebet , SMA 26, Persojo, Saharjo, Manggarai, Tambak dan finish di Kedai Teduh kembali.

Acara sepeda santai yang rutin digelar setiap tahun nya tetap mengusung protokol kesehatan di pandemi covid-19 ini dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan tiga tahapan.

Menurut ketua panitia giat sepeda santai Smandelfil 79 ‘Bike-bike Saja’ Aldino giat ini lebih mengajak untuk tetap bisa berolahraga dan hidup sehat di masa pandemi covid-19. “Pastinya kita mengajak giat sepeda ini tetap mengacu opsi protokol kesehatan di pandemi covid-19 ini,” ungkap Aldino saat dihubungi usai giat sepeda, Minggu (9/8/2020).

Untuk ketiga kalinya, Smandelfil 79 menggelar acara sepeda santai, dan sekarang ini, kata pria iluni 2000, karena covid-19 jadi semua giat sepeda ini diarahkan beriringan dengan jaga jarak dan tetap bermasker.

“Harus jaga jarak dan bermasker,” ucapnya.

Sebelum giat ini, panitia mengungkapkan didalam pengurusan perijinan penuh pertimbangan dalam melakukan ijin, namun demikian, sambung Aldino, bila tidak diijinkan pastinya giat ini dibatalkan. “Tapi kita meyakinkan kepada mereka, dan alhamdulillah akhirnya kita dapat menggelar kegiatan sepeda santai ini,” katanya.

Pria berkacamata ini berharap semoga covid-19 berakhir dan acara berikutnya dapat digelar yang lebih baik dan besar lagi. “Pokoknya kita berharap yang baik dan sukses,” tandasnya. (SR)

Pos terkait