Di 2020, Polda Metro Jaya Bakal Pasang 48 Kamera ETLE Semua Wilayah Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Polda Metro Jaya bakal kembali menambah jumlah kamera electronic traffic law enforcement (ETLE)akhir tahun 2019 ini sebanyak 45 kamera. Sehingga total kamera ETLE nantinya menjadi 57 kamera dengan yang sudah ada saat ini.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Kata dia, saat ini sudah ada 12 kamera ETLE yang terpasang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

“Tahun ini ditambah 45 ETLE yang bakal dipasang di ruas jalan yang sudah ditentukan. Lalu, tahun 2020 mendatang akan ditambah lagi 48 ETLE di Jakarta ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Menurut Gatot, 45 kamera ETLE yang ditambah di tahun 2019 ini dilengkapi fitur dan kemampuan yang lebih berkembang lagi dibandingkan sebelumnya. Sedangkan 48 kamera ETLE tambahan di tahun 2020 mendatang itu bakal dipasang di semua wilayah Jakarta.

Selain itu, kata dia, 2020 mendatang pun direncanakan akan ada ETLE portabel. ETLE portabel itu bakal ditempatkan di kendaraan polisi untuk memudahkan merekam pelanggaran pengemudi dari kendaraan patroli tersebut.

“Nanti akan akan ada ETLE portabel juga di unit tertentu. Kita akan kembangkan ke depan untuk pelayanan lebih baik ke masyarakat,” kata Gatot. (SR)

Pos terkait