Dirlantas Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Patuh Jaya 23 Juli – 5 Agustus 2020

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Patuh Jaya yang akan berlangsung selama 14 hari, atau sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Razia tersebut akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dalam operasi kali ini pihak kepolisian akan memberikan penindakan berupa penilangan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm atau tidak memiliki kelengkapan surat.

“Ada 4 target Operasi Patuh Jaya, di wilayah hukum Polda Metro Jaya, melawan arus, tidak mengunakan Helm, dan melewati jalur busway, ” Kata Yusri , Senin 20 Juli 2020.

Sedangkan Pemberlakuan tilang ini sudah di sosialisasikan semenjak 2 minggu yang lalu, “Tujuanya adalah untuk mengiatkan kembali pada masyarakat pada masa pademi virus corona untuk tetap patuh berlalu lintas,” Jelas Yusri

Yusri melanjutkan sedangkan untuk peraturan ganjil genap, bagi pengedara roda empat belum di berlalu kan selama masa PSBB ini.

Di beritakan sebelum nya Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Operasi itu akan berlangsung pada 14 hari ke depan. Dimulai tanggal 23 Juli 2020,

Dalam operasi kali ini, Sambodo mengatakan pihaknya selain memberikan penindakan berupa penilangan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas Selain itu pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

Sambodo menjelaskan operasi lalu lintas tersebut agar menjaga ketertiban pengendara dalam berlalu lintas.
Pasalnya, selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta, jumlah pelanggar lalu lintas terus bertambah. (Fathar)

Pos terkait