Ditunjuk Sebagai Kepala BNPT, Boy Rafli : Itu Sudah Sesuai Dengan Prosedur

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Pengangkatannya sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen (Pol) Boy Rafli Amar menegaskan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan prosedur. Walaupun, ada beberapa kalangan melontarkan kritik karena penunjukkan Boy Rafli didahului dengan telegram rahasia (TR) Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

“Saya pikir itu sudah ada penjelasan dari Mabes Polri. Masalah prosedur itu sudah melalui proses mekanisme yang sejalan. Hanya mungkin belum ada pemahaman dan kejelasan dari beberapa kalangan,” kata Boy Rafli di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Dia menjelaskan di dalam telegram Kapolri tersebut dirinya tidak ditunjuk sebagai kepala BNPT. Boy mengatakan dirinya sebagai Perwira Tinggi (Pati) Densus 88 ditugaskan ke BNPT. “Jadi bukan diangkat sebagai kepala. Sedangkan kita tahu pengangkatan kepala BNPT berdasarkan keputusan presiden,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Irjen Pol Boy Rafli sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius. Dia ditunjuk sebagai Kepala BNPT berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.86/TPA tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan BNPT. (SR)

Pos terkait