Forwatim dan Korban First Travel Kembali Bagi Sembako Terhadap Warga yang Terkena Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, kali ini Forum Wartawan Jakarta Timur (FORWATIM) bekerjasama dengan Jamaah Korban First Travel serta Ketua Bamus Papua-Papua Barat, Willem Frans Ansanay melakukan pembagian sembako terhadap warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19, di Wilayah Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/4/20).

Diketahui sebelumnya, Senin (6/4/20) korban First Travel juga telah melakukan pembagian sembako di berbagai wilayah yang dilakukan dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Pembagian sembako ini dilakukan dengan tetap memperhatikan jarak aman, masyarakat yang menerima bantuan merupakan para pekerja harian yang merupakan ojek online, para pedagang kecil, dan para buruh bangunan harian,” ujar salah satu Jamaah First Travel, Ira Faizah.

Menurutnya, dalam penanggulangan musibah Covid-19 ini, sebaiknya seluruh masyarakat harus bersatu membantu pemerintah, karena musibah tersebut merupakan ujian Allah.

Untuk itu, lanjutnya dalam penanganan jangan hanya berpangkutangan pada pemerintah. “Kami saja sebagai masyarakat yang merupakan jamaah korban First Travel masih mau membantu saudara kami yang membutuhkan,” ujarnya memberi semangat.

Terakhir, dia berharap segenap masyarakat, para elit politik, para pengusaha, para pemangku pemerintahan dapat bersatu, mengingat musibah ini datang, karena Allah masih sayang dengan bangsa Indonesia.

Dimana dengan memberikan ujian semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang kembali dikenal dengan gotong-royongnya, bangsa yang kembali lahir dengan kepedulian sesama, karena Kata Fauziah itulah pribadi bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

“Mari saling berbagi dan peduli, bukan saling mencaci dan menyelamatkan diri sendiri,” pungkasnya.

Sementara usai melakukan pembagian sembako, Koordinator FORWATIM, Hengki Lumban Toruan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi.

“Yang utama saya ingin menyampaikan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas izinnyalah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, lalu juga ingin berterimakasih kepada Jamaah First Travel yang seharusnya bisa menjadi contoh, para donatur serta tidak lupa kepada Ketua Bamus Papua-Papua Barat, Willem Frans Ansanay yang telah memback up kegiatan ini,” ucapnya.

“Semoga Tuhan membalas setiap kebaikan yang hari ini telah kita sampaikan dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tutupnya.

Pos terkait