Forwatim Kunjungi Warga Pasca Operasi Tumor Ganas

Jakarta, ArahKata - Bentuk kepedulian Forum Wartawan Jakarta Timur (Forwatim) kembali melakukan sosial ditengah Pandemi Covid-19 di wilayah Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/4/20) malam.

Kali ini perwakilan Forwatim yakni Koordinator Forwatim Hengki Lumban Toruan ditemani Bendahara Forwatim menemui dua warga Cakung Timur yang sedang sakit.

“Kita tidak ada aksi bagi-bagi sembako, tapi hanya ingin meringankan sedikit beban keluarga kita yang saat ini sedang diberi cobaan penyakit,” ujar Hengki.

Sebelumnya menurut Hengki, kedua warga tersebut sudah ditemui hingga akhirnya dibahas bersama anggota Forwatim.

Namun sebelum niat baik tersebut disampaikan, satu warga yang ingin dikunjungi terlebih dahulu meninggal dunia.

“Sempat kaget, tapi ya ini rencana Tuhan, kita tetap datang kekediaman beliau, sebagai bentuk belasungkawa, dan selanjutnya kita ke rumah seorang ibu yang belum lama ini menjalani operasi Tumor Ganas dan menderita sakit getah bening,” ungkapnya.

Dikediaman si ibu yang tinggal di RW 04, Cakung Timur tersebut, pihak Forwatim sempat dihadapan pada cerita yang menyayat hati.

“Dua hari lalu saya sempat bilang ke anak kalau udah ngga kuat lagi,” ungkap Ibu yang identitasnya kita rahasiakan.

Menurutnya ucapan tersebut dikarenakan rasa sakit yang dirasakan, serta dia tidak ingin membebani kedua putri dan suaminya.

Dimana dampak dari Pandemi Covid-19, putri sulungnya harus berhenti dari pekerjaan.

“Suami saya juga cuma dagang amplas, kondisi kaya gini ngga bisa gerak,” ungkapnya.

Saat menerima pemberian dari Forwatim, Ibu yang masih harus menjalani serangkaian operasi ini tidak mampu menahan air matanya. “Saya jadi ngga enak dibantu terus,” ujar ibu tersebut sambil menangis.

Tidak ingin ibu tersebut larut dalam kesedihan, Hengki mengatakan bahwa apa yang diberikan kepadanya bukan bantuan.

“Bu sejak awal kita kesini, Forwatim sudah anggap ibu sebagai keluarga dan kami ini anak-anak ibu, jadi jangan anggap ini bantuan tapi anggap ini sebagai bentuk kasih sayang anak kepada ibunya,” ucap Hengki.

“Daripada ibu sedih-sedih terus, bagaimana kalau ibu berjanji sama kita kalau ibu akan selalu semangat dan berjuang untuk kesembuhan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Forwatim sengaja merahasiakan identitas keluarga tersebut dan jika ada pihak-pihak yang ingin berkenalan dengan keluarga tersebut bisa menghubungi email: info.forwatim@gmail.com atau melalui Instagram @info.forwatim.(Red)

Penulis:

Baca Juga