ILUNI UI S3 FHUI Salurkan Donasi Sembako 1000 Paket untuk Tanggap Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Merebaknya pandemi Corona atau Covid-19 membuat ILuni S3 FHUI membentuk Tim Peduli Covid-19 yang dilaksanakan melalui media Zoom Meeting pada tahap awal 26 Maret 2020.

Kemudian, dilanjutkan meeting Zoom ke 2 pada 1 April 2020 tim sepakat merencanakan mengadakan dan menyalurkan 1000 paket sembako untuk berbagai kebutuhan masyarakat Kecil  yang terdampak keterbatasan kerja dari virus corona atau covid-19.

Untuk diketahui, gagasan terbentuknya Tim Peduli Covid-19 ini adalah dari Prof. Dr. Gayus Lumbuun , SH selaku Ketua, disambung dengan rekan lainnya yaitu Dr. Inosentius, SH. Samsul Sekertaris Umum, Dr. Lidia Suryani, SH. Dr. Mohammad Ryan Bakry, SH. Sementara untuk posisi Bendahara yaitu, Dr. Arina N. Shebubakar, SH.Dr. Aartje Tehepeiory, SH. Dan para Penasehat terdiri dari Prof. Dr. Harkristuti Hakrisnowo, SH Dr. Jufrina Rizal, SH. Prof. Vallerine Kriekhoff, SH. Dr. Tri Hayati, SH.Dr. Ratih, SH. Dr. Tjip Ismail, SH.

Selanjutnya, untuk distributor lapangan selain korlap Dr.Lidia, SH, dan Dr. Ryan, SH. Tercapai juga distributor lapangan yaitu Dr. Taufiqurachman Sauhuri, SH. Dr. Fennieka Kristanto, SH. Dr.Dwi Andayani Bs, SH

Dengan hasil meeting tim tersebut, bersepakat untuk berencanakan menyalurkan ke 13 Lokasi, adapun lokasi terpapar ke wilayah Jakarta Selatan, Timur , Pusat , Bekasi , Depok dan Bogor, dengan demikian akan dibagi dua Gelombang untuk sesi penyaluran bantuan tersebut.

“Donasi yang telah di salurkan  terlaksana dalam 3 hari lalu  tepat nya 7 – 9 April 2020 terbagi baru 500 paket dikondisikan 2 tahap.  Donasi untuk  pemberian Sembako tersebut diperuntukan kepada OjoL, pedagang kaki lima, pedagang keliling, penjaga toko yang dikhususkan tokonya tutup terdampak kondisi dari pandemi ini dan juga untuk warga lain yang layak untuk mendapatkannya,” jelas Ketua Tim Peduli Covid-19, Prof. Dr. Gayus Lumbuun , SH dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/4/2020).

Dalam situasi seperti ini, kata Dia, penting bagi orang-orang untuk menerapkan langkah-langkah yang tepat dan tidak terpengaruh mesinformasi. “Covid 19 adalah bukan hanya permasalahan pemerintah saja, namun kerja sama sinergis, dari itu terpanggil Kebijakan hati para ILUNI S3 FHUI menggalangkan dana untuk bersama meringankan suatu permasalahan ekonomi harian masyarakat kecil yg terdampak Covid-19 ini,” katanya.

“Ini merupakan kontribusi nyata yang diberikan oleh ILuni S3 FHUI sekaligus memperkecil tingkat kesulitan yang tengah dihadapi terdampak oleh situasi pandemi ini,” sambungnya.

Inilah daerah pengantaran paket sembako Iluni  S3 FHUI antara lain, Komplek MPR Cilandak Barat, Jaksel. Kampus UI Salemba, Jakpus. Tebet, Jaksel. Komplek Sing Asri 2 Residence Ciputat, Tangerang Selatan. Perumahan Binong Permai, Tangerang. Cipinang Elok Pertama, Jaktim. Poltangan III Residence, Jaksel. Perumahan Sejahtera 3 Pondok Gede, Bekasi. Perumahan Duta Mekar Asri Cilengsi, Bogor. Masjid Baitul Rahman Kemiri Muka, Depok. Green Andara Pondok Labu, Jaksel. Utan Kayu Selatan Matraman, Jaktim dan Jalan Bintara XI B Kav. Pos dan Giro Rt 008/013 No. 47. (SR)

Pos terkait