oleh

Jhon Kei dan Ninoy Karundeng Jadi Kader Baru Partai PKPI

Jakarta, ArahKata – Perayaan Natal DPP Partai Kedaulatan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Menara Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu 18 Januari 2020, dimanfaafkan partai tersebut untuk mengenalkan John Kei dan Ninoy Karundeng sebagai kader baru.

Sekjen DPP PKPI, Verry Surya Hendrawan mengatakan, John Kei dan Ninoy sebenarnya telah bergabung dengan partainya sejak HUT ke-21 pada 15 Januari lalu. Namun baru dikenalkan ke masyarakat dalam Perayaan Natal DPP.

Diceritakan Verry, keputusan John Kei untuk bergabung bukan tanpa alasan. “John Kei sejak muda telah mengidolakan tokoh Kopassus, Jenderal Purnawirawan TNI Profesor Doktor AM Hendropriyono, yang kebetulan Dewan Pembina dan Kehormatan PKPI,” kata Verry, Senin (20/1/2024).

Sebelum menjadi kader PKPI, John Kei banyak mengisi waktunya sebagai aktivis dan pengkhotbah di Gereja. Selain John Kei, sosok lain yang diangkat menjadi kader ialah Ninoy Karundeng.

Mengenai alasan kuat untuk bergabung menjadi kader, Baik John Kei dan Ninoy melihat bahwa PKPI adalah partai yang menjunjung tinggi keberagaman, mengedepankan toleransi, dan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila.

Selain itu, mereka juga mengagumi Diaz Hendropriyono sebagai ketua umum partai. “Ketua umum PKPI Diaz Hendropriyono adalah sosok muda yang visioner, berwawasan luas, cerdas, luwes bergaul, dan dapat diterima oleh semua kalangan,” pungkasnya.(SR)

Tentang Penulis: Ranu Selany

Gambar Gravatar
Ranu Selany telah bergelut di dunia jurnalis selama 5 tahun dan bergabung dengan PT Akurat Media Nusantara pada 30 September 2019

Komentar

News Feed