Kapolda Metro Jaya Beserta Jajaran Sidak Ke Pasar Palmerah

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Polda Metro Jaya, yang di pimpin langsung oleh kapolda metro jaya Irjen Nana Sudjana melakukan sidak ke Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, untuk mengecek ketersediaan bahan pangan di tengah wabah Corona virus Disease 2019 (COVID-19). Irjen Nana memastikan stok pangan untuk kebutuhan masyarakat DKI Jakarta masih mencukupi.

“Perlu saya sampaikan ketersediaan pangan mempunyai stok yang lebih dari cukup, jadi masyarakat tidak perlu resah dengan adanya sampai saat ini mungkin isu-isu yang beredar, stok masih lebih cukup,” jelas Irjen Nana di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (20/3/2020).

Dalam kegiatan ini, Irjen Nana didampingi Kepala Bulog Divisi DKI Jakarta dan Banten Fahrurozi, Kepala Pasar Palmerah Suherman, serta sejumlah pejabat Polda Metro Jaya.

Kapolda menyampaikan pihaknya bersama stakeholder terkait telah melakukan upaya-upaya dalam rangka mengatasi dampak mewabahnya virus Corona. Polda Metro Jaya memiliki Satgas Pangan yang akan mengawasi kebutuhan bahan pokok untuk mengatasi agar tidak ada kelangkaan dan kenaikan harga di tengah wabah Corona.

“Saat ini Polda Metro dengan stakeholder tersebut terus melakukan upaya-upaya operasi pasar dalam rangka untuk menstabilkan harga pasar, harga 9 bahan pokok yang ada di pasar-pasar dan juga untuk menjaga ketersediaan pangan,” imbuhnya.

Nana meminta masyarakat tidak membeli barang-barang dan makanan secara berlebihan (panic buying). Nana meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik.

“Dalam hal ini kami Polda Metro dengan stakeholder lain terus melakukan upaya-upaya ini agar masyarakat ini merasa tenang,” imbuhnya.

Dari pengecekan di Pasar Palmerah, Nana menyampaikan harga-harga bahan pokok saat ini masih relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Seperti beras, gula, minyak goreng sama tepung terigu. Sama-sama kita ketahui di Pasar Palmerah ini bahwa untuk beras kemudian tepung terigu kemudian minyak masih stabil harganya. Harga masih stabil dan stoknya masih cukup,” jelas Nana.(Fathar)

Pos terkait