Kemensos Kembali Berikan Paket Bansos Untuk Warga Budi Raya Kebon Jeruk

Jakarta, ArahKata - Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama pandemi virus corona (COVID-19) sampai kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan

"Tidak mudah bagi kelompok marginal di masyarakat untuk benar-benar terdata mendapatkan bantuan sosial," kata Direktur Bencana Sosial Adi Wahyono.

Adi mengatakan, pemerintah berupaya memastikan agar bantuan pemerintah baik sembako dari pemerintah daerah hingga bantuan khusus Presiden RI betul-betul sampai pada warga yang membutuhkan.

Kelompok marginal diartikan mereka dengan pekerjaan 1seperti pemulung, pengamen, pengemis, gelandangan, para lanjut usia terlantar hingga kelompok disabilitas dengan kondisi ekonomi terbatas.

Kali ini rekan-rekan media dari Gerakan Wartawan Peduli Bansos bergerak membantu kemensos dalam mengupayakan bantuan sosial untuk masyarakat yang memang sama sekali belum mendapatkan.

"Kita cukup terbantu dengan keberadaan rekan-rekan media yang mau membantu untuk mendata warga yang belum mendapatkan banso",Lanjut Adi

Seorang warga menyampaikan sangat berterimakasih kepada kemensos yang peduli kepada masyarakat kalangan bawah, dan sembako yang di dapatkan sangat bermanfaat bagi kami.

Sebanyak 350 Paket Sembako di turunkan di kawasan kebon jeruk, jakarta barat tepatnya di RT.15/005 kelurahan kebon jeruk, kecamatan kebon jeruk.

Pak Didi Selaku ketua RT.15 mengatakan sangat terbantu dengan turunnya bansos yang di tujukan untuk warganya,
"Secara pribadi saya berterimakasih kepada temen-temen wartawan yang mau menjembatani dalam penurunan bansos ini",Ucapnya.

Selanjutnya Ketua Gerwapsos mengatakan masih ada beberapa wilayah lagi yang akan kami cek dan data warga mana yang benar-benar belum mendapatkan dan akan kami usahakan untuk sampaikan kembali kepada Pak Adi selaku Direktur Bencana Sosial agar bansos ini dapat kembali turun",Kata Syamsul. (Fathar)

Penulis:

Baca Juga