Kongres Kowani Ke-25 Diwarnai Banyak Interupsi Dari Peserta

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo secara resmi membuka kongres Kowani ke-25 yang dihelat di hotel Luwansa Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2019).

Kongres yang bertemakan “Peran Ibu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dihadiri Dewan pimpinan Kowani, Pimpinan organisasi anggota Kowani dan Ketua BKOW seluruh Indonesia.

Dari pantauan ArahKata.com, sebelum dibukanya Kongres Kowani ke-25 oleh Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo diwarnai banyaknya interupsi-interupsi yang diajukan dari beberapa anggota Kowani dan salah satunya dari provinsi Kalimantan Timur yang menginginkan sebelum dibukanya kongres terlebih dahulu dibacakan SK yang telah dikeluarkan. “Sebelum dibukanya kongres, agar Ketum Kowani membacakan terlebih dahulu SK yang telah dikeluarkan. Dibacakan agar kami disini mengerti dan memahami isi dari SK itu,” kata anggota Kowani dari provinsi Kalimantan Timur.

Usai menjawab semua interupsi yang disampaikan anggota Kowani, Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto selanjutnya meneruskan kongres dengan sidang paripurna nya. “Kita lanjutkan kongres ini dengan sidang paripurna dengan makalah pembentukan komisi-komisi, penunjukan tim perumus dan penunjukan tim pemilihan,” kata Giwo yang didampingi Sekjen Kowani Titien Pramudji.

Untuk pembentukan komisi, kata Ia, akan dibagi menjadi tiga komisi yakni, komisi A terkait AD/ART, komisi B program umum dan komisi C soal kebijakan umum.

Kemudian, organisasi juga nanti akan mendengarkan laporan pertanggungjawaban DP Kowani periode 2014-2019 dan yayasan-yayasan Kowani.” Ya disamping itu juga akan dibacakan Hasil Deklarasi Temu Nasional Kowani di Yogyakarta, Surat Keputusan Award Kowani dari Kemendagri, Surat Keputusan Pahlawan Nasional Malahayati serta Pengesahan Pencipta dan Pengarang lagu Ibu Bangsa,” jelas Giwo.

“Tentunya dari semua itu ada pandangan umum dari peserta kongres yang akan dijawab oleh saya selaku ketua umum Kowani,” tuturnya.

Untuk diketahui, kongres kowani merupakan rangkaian dari kegiatan kowani ke-25 dan pada 4 Desember 2019 sebagai rangkaian terakhir dengan pemilihan ketua umum Kowani periode 2019-2024 dengan caketum nya adalah  Giwo Rubianto Wiyogo (Incumbent) dan Ony Jafar Hafsah. (SR)

Pos terkait