KPK Jadwalkan Panggil Ulang Zulhas Terkait Kasus Alih Fungsi Hutan di Riau

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), Kamis (6/2/2020).

Zulhas bakal diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap revisi alih fungsi hutan di Riau tahun 2014. Keterangan Zulhas dibutuhkan KPK untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka korporasi PT Palma Satu yang merupakan anak usaha dari grup PT Duta Palma Group.

Karena, saat itu Zulhas menjabat sebagai Menteri Kehutanan (Menhut). “Pemeriksaan saksinya hari (ini) Kamis untuk pak Zulkifli Hasan,” ujar Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (6/2/2020).

Penyidik KPK telah memanggil Zulhas pada Kamis (16/1) lalu namun yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan surat pemanggilan dari KPK belum diterima.

“Ini sebenarnya pemanggilan yang kedua karena pemanggilan pertama disampaikan bahwa suratnya tidak sampai ya, atau surat panggilannya,” jelasnya.

Namun, KPK memastikan surat panggilan ulang terhadap pemeriksaan Zulhas hari ini telah dikirim dan diterima oleh Wakil Ketua MPR itu.

“Tetapi untuk yang ini, kami meyakini suratnya sudah diterima dan sudah ada tanda terimanya. Kami punya dokumennya dan seterusnya itu sebagai bukti bahwa kami sudah menyampaikan panggilan,” pungkas Ali. (SR)

Pos terkait