oleh

Luhut Pastikan Tak Ada Rencana Hentikan Sementara Penerbangan ke Singapura

Jakarta, ArahKata – Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, belum ada rencana menghentikan sementara penerbangan ke Singapura. Hal ini menyusul Singapura yang telah menaikkan level waspada virus corona dari kuning menjadi oranye saat jumlah korban di angka 33 orang yang berarti virus dapat dengan mudah ditularkan dan parah.

“Pembatasan terbang enggak ada,” ujar Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya Singapura yang meningkatkan kewaspadaanya merupakan hak dari pemerintah setempat dan tak menjadi masalah buat Indonesia. “Biarkan saja, itu bukan urusan kita,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto mengatakan, memang belum ada pembahasan untuk membatasi penerbangan dari dan ke Singapura. Pasalnya, wacana membatasi penerbangan semua tergantung pada kebijakan Presiden dan para menteri.

“Belum ada pembahasan ke sana ya (pembatasan terbang) kalau corona. Kita tunggu kebijakan pemerintah pusat aja,” ungkap Novie.

Sebelumnya PT Angkasa Pura (AP) II masih menunggu keputusan pemerintah, apakah penerbangan ke negara Singapura akan dihentikan sementara seperti ke China yang telah lebih dulu disetop. Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan saat ini penerbangan ke Singapura masih dalam sesuai prosedur dan menunggu keputusan otoritas Bandara dan juga Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

(SR)

Tentang Penulis: Ranu Selany

Gambar Gravatar
Ranu Selany telah bergelut di dunia jurnalis selama 5 tahun dan bergabung dengan PT Akurat Media Nusantara pada 30 September 2019

Komentar

News Feed