Mahasiswa UINAM Lakukan Aksi Tuntut Transparasi Anggaran dan Penggratisan UKT

  • Whatsapp

Makassar, Arahkata – Mahasiswa UINAM melakukan aksi di depan gerbang kampus 2 UIN Alauddin Makassar sore tadi, Jumat (5/6/2020) pukul 14.30 Wita.

Aksi tersebut diikuti oleh beberapa Lembaga Kemahasiswaan Ruang Lingkup UIN Alauddin Makassar dan dilaksanakan dengan agenda longmarch, aksi bisu, dan juga penyerahan tuntutan kepada perwakilan pimpinan kampus.

Ketua Dema-U, Ahmad Aidil Fahri menyampaikan bahwa aksi tersebut terjadi karena tidak adanya tindak lanjut dari pimpinan kampus UIN Alauddin Makassar selama pandemi Covid-19.

“Jadi aksi ini berangkat dari tidak adanya tindak lanjut dari pimpinan kampus UIN Alauddin Makassar selama pandemi Covid-19 dan juga banyak masalah yang terjadi di kampus yang sampai hari ini belum ada kejelasannya, selain itu akibat dari covid-19 juga berdampak pada penurunan pendapatan ekonomi bagi mahasiswa ataupun orangtua mahasiswa yang terdampak, dan seharusnya di situasi sekarang ini perlu ada perhatian khusus utamanya pembayaran UKT di semester depan, dan saya rasa solusi alternatif yang bisa diambil adalah dengan menggratiskan atau memberikan pemotongan UKT di semester depan,” kata Fahri.

Tambahan, ia juga menuturkan bahwa respon kampus sendiri mengenai permasalahan UKT dan Anggaran itu belum ada respon sampai hari ini.

“Respon kampus sendiri terkhusus di UIN Alauddin Makassar mengenai permasalahan UKT dan Anggaran itu belum ada respon sampai hari ini, padahal kami dari Lembaga Kemahasiswaan UINAM sudah beberapa kali mengajak pihak kampus berdiskusi secara virtual dan telah beberapa kali melayangkan maklumat atau aspirasi mahasiswa ke pimpinan kampus dan belum diakomodir hingga hari ini,” ujar Fahri.

Citizen Journalist: Fakhri Mahendra

Pos terkait