Mantan Pelatih Timnas RD Merapat ke Partai Demokrat

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak bola Indonesia U-23, Rahmad Darmawan akhirnya terjun ke dunia politik. Pria yang bisa disapa Coach RD ini bergabung ke Partai Demokrat.

Bergabungnya Rahmad Darmawan diungkapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
“Selamat bergabung di Partai Demokrat coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya,” kata AHY, Senin (14/7/2020).

Dalam cuitan sebelumnya, AHY mendorong para pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten. Bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul

“Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun Karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga,” kata AHY.

Selain pernah melatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan juga pernah melatih klub-klub besar di Tanah Air di antaranya Persipura, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Madura United. (SR)

Pos terkait