Menuju Diksarmil, Unhan Berangkatkan 242 Kadet Mahasiswa S1di Akmil Magelang

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han) berangkatkan 242 orang Kadet Mahasiswa S1 seluruh Indonesia guna melaksanakan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil).

Mewakili Rektor Unhan, Lasmono menjelaskan keberangkatan mahasiswa ini dalam rangka melaksanakan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) di Magelang, Jawa Tengah. “Adik-adik mahasiswa disana selama satu bulan (20-23 Agustus 2020). Dan pendidikan dilaksanakan di Akademi Militer,” kata Mayjen TNI Lasmono saat dihubungi disaat pelepasan 242 kadet mahasiswa di Unhan, Sentul, Senin (20/7/2020).

Pelaksanaan Diksarmil sebanyak 242 orang kadet mahasiswa terdiri dari Fakultas Kedokteran Militer prodi Sarjana Pendidikan Kedokteran, Fakultas Farmasi Militer prodi Sarjana Ilmu Farmasi, Fakultas MIPA Militer prodi Sarjana Biologi, prodi Sarjana Kimia, prodi Sarjana Fisika, prodi Sarjana Matematika.

“Selain itu ada juga dari Fakultas Teknik Militer prodi Sarjana Teknik Informatika, prodi Sarjana Teknik Kontruksi Bangunan Militer, prodi Sarjana Teknik Elektro dan prodi Sarjana Teknik Mesin,” tambahnya.

Lebih lanjut, perwira bintang dua ini mengatakan tujuan dari kegiatan Diksarmil untuk membentuk sikap dan kedisplinan bagi para calon kadet mahasiswa S1 Unhan.”Mereka (mahasiswa) di Akmil Magelang, Jawa Tengah akan diberi pelatihan fisik, mental dan ideologi dalam tradisi candradimuka,” ungkapnya.

Tentunya, Unhan berharap para kadet mahasiswa S1 ini memiliki kualitas dan kapalitas yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas. “Sehingga kader intelektual Bela Negara ini memiliki pengetahuan yang mumpuni sesuai prodi yang dipelajari dalam perkulihan di Unhan,” katanya.

Mengingat masih dalam suasana covid-19, pelaksanaan Diksarmil yang digelar selama satu bulan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah melewati berbagai proses seleksi, termasuk test kesehatan bagi 242 kadet mahasiswa S1 Unhan.

Dan direncanakan kegiatan Diksarmil akan dibuka oleh wakil menteri pertahanan Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M pada 23 Agustus 2020 di Akmil Magelang, Jawa Tengah.(SR)

Pos terkait