Munas III OSO Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Hanura Periode 2019-2024

Jakarta, ArahKata - Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2019-2024. Oso terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) III di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 17 Desember malam.

"Iya jadi Pak OSO sudah ditetapkan lagi sebagai ketua umum partai hanura berdasarkan suara dari seluruh DPD dan DPC dengan pemilihan aklamasi," kata Politikus Hanura, Inas Nasrullah saat dihubungi wartawan, Selasa (17/12/2019) malam.

Dikatakan, meski OSO kembali menjabat sebagai Ketum, namun Hanura tetap mengakomodir calon lain yang memiliki persyaratan sebagai Ketum dalam Munas.

Menurutnya, persyaratan itu sesuai dengan petunjuk teknis dan persyaratan-persyaratan yang diatur dalam Munas. "Kan memang ada calon lain. Nah yang bersangkutan datang, tetapi kenapa tidak bisa memenuhi persyaratan yang diminta atau diatur, jadi pada saat pembukaan hadir, dan pada saat pemilihan dia pulang," ungkapnya.

Inas menegaskan, dengan terpilihnya OSO yang juga mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu, Hanura diyakini akan tetap solid menyongsong Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. "Iya semakin solid. Karena selama ini juga solid, tapi memang ada anasir-anasir yang tidak tepat aja terhadap partai," tandasnya.(SR)

Penulis:

Baca Juga