NU Peduli dan Fatayat Bantu Guru Ngaji di Cibinong

  • Whatsapp

Arahkata, Bogor – Setelah sukses dengan penyelenggaraan bagi Masker dan Hand Sanitizer sebanyak 200 paket di Bojonggede khususnya warga Kampung Sawah dan Kedung Jiwa. Lagi-lagi NU Peduli bekerjasama dengan Lembaga Fatayat NU memberi bantuan pada guru ngaji yang tinggal di bekas kandang soang, tepatnya di Kampung Pajeleran, RT.03/08, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Langkah yang ambil oleh lembaga tersebut karena rasa perdulinya terhadap seorang guru ngaji yang tinggal di bekas kandang soang yang bernama Neng Imas Romdona bersama kedua anaknya. Bantuanpun di aliran oleh kedua lembaga Nadlatul Ulama (NU).

“Sungguh ironis di jaman sekarang ini masih ada guru ngaji yang tinggal di bekas kandang soang (angsa),” ucap Mahmud sebagai wakil sekretaris Pengurus cabang Nadlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor.

Lanjut Mahmud,” lalu bagaimana perhatian pemerintah melihat warganya tinggal di bekas kandang soang apa lagi ibu itu seorang guru, pungkasnya.

“Semoga pemerintah daerah khususnya Cibinong lebih memperhatikan bagaimana seseorang harus memiliki tempat tinggal yang layak.

“Sudah 2,5 tahun Ibu Imas Romdona (39) menempati gubuk yang tak layak huni dengan kedua anaknya. Ini yang membuat kami perduli dengan keberadaan ibu Imas, untuk menghidupi kedua anaknya, Ia tak bisa sepenuhnya mengandalkan penghasilan sang suami yang hanya bekerja buruh serabutan di Jakarta.

Menyikapi hal ini NU dan Fatayat Nadlatul Ulama (FNU) Kabupaten Bogor langsung mengambil sikat positif dengan memberikan bantuan kepada Ibu Imas sebagai bentuk kepedulian lembaga ini, dan itu sudah kami laksanakan,” tegasnya.[*]

Pos terkait