Pasar Gondangdia Ditutup, Camat Menteng : Ada Satu Pedagang Positif Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Aparatur Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, menyatakan Pasar Gondangdia, Kebon Sirih, Menteng, ditutup sementara waktu sejak kemarin. Penutupan ini terkait adanya salah satu pedagang di pasar tersebut yang diketahui positif Covid-19.

Camat Menteng Edy Suryaman mengatakan, Pasar Gondangdia saat ini masih ditutup untuk sementara pasca diketahui satu orang pedagang positif Covid-19.”Betul saat ini masih ditutup. Penutupannya mulai dari kemarin ya,” kata Edy, Selasa (16/6/2020).

Penutupan tersebut, lanjut Edy, sudah dikoordinasikan dengan PD Pasar Jaya khususnya Kepala Pasar Gondangdia.”Satu orang pedagang setelah dicek ternyata positif Covid-19 ini menjadi alasan penutupan sementara pasar tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, Kepala Pasar Gondangdia juga mengeluarkan Surat Pemberitahuan berisi penutupan pasar dilakukan dari tanggal 15-17 Juni 2020. Seluruh area Pasar Gondangdia akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara masif selama tiga hari berturut-turut.

Kepada pedagang atau pengunjung Pasar Gondangdia yang dihubungi Puskesmas dan dinyatakan positif untuk tidak beraktivitas atau berjualan di Pasar Gondangdia sampai dinyatakan negatif Covid-19.

Dan direncanakan pasar Gondangdia akan kembali beroperasi pada 18 Juni 2020 pukul 06.00-14.00 WIB. Pedagang Pasar Gondangdia dilarang berada di area pasar dan dianjurkan agar tetap berjualan dari rumah. (SR)

Pos terkait