oleh

Pemerintah Siapkan Akses Internet di Tujuh Destinasi Wisata Baru

Pangkalpinang, ArahKata – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyiapkan akses internet di tujuh destinasi pariwisata baru sebagai implementasi digitalisasi sektor pariwisata Indonesia.

“Tanpa akses internet tentu akan menyulitkan pemerintah dalam mempromosikan keindahan di destinasi wisata baru ini,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkominfo, Niken Widiastuti seusai membuka Festival TIK 2019 di Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019).

Niken menyebut, saat ini tujuh dari 10 wisata baru itu sedang dalam proses pembangunan infrastruktur akses internet, sehingga pemerintah daerah mudah mempromosikan pariwisatanya secara daring.

Menurut dia pariwisata tanpa akses internet tentu akan menyulitkan daerah untuk mempromosikan dan wisatawan juga tidak bisa mengetahui secara detail wilayah tersebut. Oleh karena itu, Kemenkominfo sekarang ini sedang dalam proses untuk bisa menyiapkan akses internet di berbagai daerah wilayah wisata tersebut.

“Infrastruktur sudah disiapkan dan Kemenkominfo mengajak masyarakat untuk memanfaatkan akses internet tersebut dengan sebaik-baiknya,” papar Niken.

Komentar

News Feed