Pernyataan Desmon yang Minta Kapolda Jabar Dicopot Dinilai Tak Objektif

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon J Mahesa yang meminta Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya dinilai tak objektif dan tak cukup alasan karena ada aturan dan mekanisme yang harus dilalui.

Hal tersebut di ungkap oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia Kota Bandung, Rony S.R di Bandung, Selasa (17/12).

“Statement Desmond J Mahesa menurut saya merupakan sikap dan ucapan reaksioner yang emosional dan tidak melewati tahapan mekanisme dan prosedural yang ada dalam internal Polri,” ungkapnya.

Ia juga mengungkap bahwa Desmond hanya berdasarkan rekaman video yang beredar dalam sosial media kemudian serta merta minta Kapolri agar Kapolda Jabar dicopot dari jabatannya tidak menunjukan contoh sikap seorang wakil Rakyat yang baik.

“Desmond jangan hanya berdasarkan rekaman video yang tersebar di mess lalu serta merta minta Kapolda Jabar di copot alangkah lebih bijak bila minta untuk mengklarifikasi dan mengevaluasi terlebih dahulu sebelum memvonis seseorang harus di copot dari jabatannya,” jelasnya.

Dia juga mengungkap jika Desmond mengetahui duduk perkaranya pasti akan memahami persoalan nya.

“Jika dia tau duduk perkara nya pasti akan memahami persoalan nya, apalagi penggusuran itu yang bertanggungjawab adalah walikota bandung bukan Kapolda,” Katanya.

Pos terkait