PKS-Muhammadiyah Bersinergi Untuk Bela Kepentingan Umat

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta menjalin silaturahim kepada Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka sinergi, saling menguatkan dan saling memberikan dukungan untuk selalu membela kepentingan umat baik dalam ranah kultural kemasyarakatan maupun politik.

“Bersinergi tentang apa yang diperjuangkan Muhammadiyah. Bersinergi antara kultural dan politik,” jelas Koordinator DPTW sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS DKI Jakarta Mohammad Arifin di kantor PW Muhammadiyah DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya Nomor 49, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2020) malam.

Arifin menambahkan, PKS DKI Jakarta berkunjung juga dalam rangka meminta nasihat dan masukan tentang apa saja yang dapat disinergikan untuk membangun aktivitas politik yang betul-betul bermanfaat bagi kepentingan umat.

Dalam kesempatan itu Arifin memperkenalkan dua lembaga lainnya di bawah koordinasi DPTW, yakni Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta yang diwakilkan Sekretaris DSW Nasrullah, dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPW PKS DKI Khoirudin yang juga semuanya anggota DPRD DKI Jakarta.

Untuk pengurus DPW PKS DKI yang hadir, yaitu Bidang Pembangunan Umat (BPU) yang diketuai Ahmad Zaenudin dan Sekretaris Gunadi serta Sumarno HS, juga dari Bidang Humas Zakaria.

“BPU ini yang nantinya akan menjembatani komunikasi antara Ormas Islam, seperti Muhammadiyah dengan PKS khususnya di DKI Jakarta,” kata Arifin.

Setelah ini masih akan ada agenda diskusi bersama Muhammadiyah, dengan tema Peranan Muhammadiyah Dalam Membangun Peradaban Bangsa. “Karena masih di masa pandemi, bentuk diskusinya online dengan webinar, yang akan berlangsung di akhir pekan ini,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini rombongan PKS diterima langsung Ketua PW Muhammadiyah DKI Jakarta H Sun’an Miskan, Sekretaris Nuswantoro, serta jajaran pengurus lainnya, Abdul Halim, Ramilan dan Ateng. Acara diakhir dengan saling memberikan cinderamata.

Dari Muhammadiyah menyerahkan buku ‘Muhammadiyah Jakarta, Dari Tanah Betawi Hingga Megapolitan’, sementara PKS memberikan plakat kenangan silaturahim. (SR)

Pos terkait