Polda Metro Jaya Gelar Apel Pembukaan Operasi Patuh Jaya 2020

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melaksanakan apel gelar Operasi Patuh Jaya di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Dalam pantauan PMJNews, ratusan personil Polda Metro Jaya maupun Dinas Perhubungan mengikuti Apel Operasi tersebut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana memimpin langsung jalannya Apel Operasi Patuh Jaya 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemudian Kakorlantas Irjen Pol Istiono, dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya ada di lokasi.

Kapolda Metro Jaya saat berikan arahan di Apel Operasi Patuh Jaya 2020.
“Operasi Patuh Jaya 2020 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Kedua kita ingin masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang selama ini kita harapkan dalam hal penanganan pandemi (Covid-19),” kata irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan ada 5 prioritas dalam Operasi Patuh Jaya 2020.

Kapolda menyematkan tanda dimulainya Operasi Patuh Jaya 2020 ke Anggotanya.
“Untuk Operasi Patuh Jaya 2020 itu kita akan prioritas 5 pelanggaran dalam operasi tersebut,” kata AKBP Fahri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/7/2020).

“Untuk lima pelanggaran itu yakni, melawan arus lalu lintas, melanggar marka stop line, penumpang dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI, kemudian melintas bahu jalan tol dan yang terakhir menggunakan rotator serta sirene tidak sesuai ketentuan. Itu dia lima pelanggaran prioritas Operasi Patuh Jaya 2020,” sambungnya.

Polda Metro Jaya siap laksanakan Opreasi Patuh Jaya 2020. Operasi Patuh Jaya 2020 akan digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini Kamis (23/7). Operasi itu akan berlangsung selama 14 hari hingga Sabtu (5/8) mendatang. (Fathar)

Pos terkait