Polres Depok Luncurkan 13 Program Unggulan Berbasis Online

  • Whatsapp

Depok, ArahKata – Polrestro Depok meluncurkan 13 program unggulan dalam rangka penegakan hukum. Ke-13 program itu antara lain E-Pam Pilkada, E-Patroli, TAC, Depok Command Center, ETLE, Smart Lantar Polrestro Depok, Satpas pembantu 1221 Cinere, Satpas Pembantu 1221 T5M Polrestro Depok, Cyber Patroli Polres Metro Depok, Ruang Pelayanan anak terpadu Polrestro Depok, Bang Helmet.

Program tersebut diluncurkan sebagai inovasi yang dikeluarkan Polrestro Depok dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. “Ini inovasi yang luar biasa, sekaligus kita Polrestro Depok meluncurkan 13 program yang sangat bermanfaat untuk Kota Depok terutama pada masa pandemi Covid-19,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (25/9/2020).

Dalam program unggulan yang diluncurkan itu, beberapa diantaranya berbasis online big data. Salah satunya adalah ETLE. Sambodo menuturkan, sistem ini bermanfaat di era pandemi karena mengurangi interaksi petugas dan masyarakat sehingga tentu saja mengurangi terjadinya penularan Covid-19.

Ditempat yang sama, Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Depok dan Polrestro Depok masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Namun di sisi lain kegiatan sehari-hari harus tetap berjalan. “Maka agar berjalan, disaat ini kami mencetuskan 13 program unggulan, salah satunya ETLE yang sudah by system. Dalam situasi ini kita harus tetap berjalan,” katanya.(SR)

Pos terkait