Promo PLN Akhir Tahun Bagi Pelanggan Industri

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Kabar gembira bagi para pemilik usaha yang ingin menambah daya listrik sementara sepanjang liburan akhir tahun dan awal tahun baru mendatang. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) / PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memberikan penawaran menarik melalui promo bertajuk Year End Vaganza.

Promo tersebut merupakan program khusus yang diberikan kepada kalangan industri dan bisnis tegangan menengah dengan daya di atas 200 kVA. Melalui program tersebut, pelanggan industri dan bisnis di Ibu Kota bisa mendapatkan tambahan daya listrik sementara untuk meningkatkan produktivitas usahanya. Program ini sengaja diberlakukan karena listrik merupakan faktor pendukung dalam bisnis.

PLN menyadari bahwa saat akhir tahun banyak industri yang meningkatkan produksi dan bisnis di Jakarta. Contohnya saja perusahaan ritel yang menggelar midnight shopping. Dengan demikian, promo PLN Year End Vaganza merupakan solusi tepat bagi para pelanggan PLN Jakarta.

PLN berharap, program promo tambah daya sementara itu akan mendukung prouktivitas pelaku usaha di akhir dan awal tahun. Pelaku industri dan bisnis dapat menikmati promo tersebut hingga 29 Februari 2020 mendatang.

“Melalui program ini pelanggan industri dan bisnis di Jakarta dapat memperoleh tambah daya listrik sementara guna meningkatkan produktivitasnya,” ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaad, Selasa (17/12/2019)

Tak hanya itu, melalui progran Year End Vaganza, PLN UID Jakarta Raya juga menyediakan promo berupa diskon tarif. Pemberian diskon tarif itu khusus berlaku bagi penggunaan listrik tarif industri di luar waktu beban puncak (LWBP). Dalam hal ini, diskon khusus sebesar 30% diberikan PLN UID Jakarta kepada pelanggan industri dan bisnis yang memanfaatkan listrik pada pukul 23.00 WIB-08.00 WIB.

Tak hanya pelanggan industri, promo tarif khusus juga berlaku bagi pelanggan PLN yang menikmati keandalan listrik kualitas premium. Untuk segmen ini PLN memberikan tambahan diskon sebesar 5%. Untuk program ini, PLN memberikan kesempatan kepad apelanggan untuk menikmatinya hingga 31 Desember 2019.

Pogram Year End Vaganza merupakan dukungan PLN UID Jakarta Raya terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional serta kemudahan dalam berbisnis. Terlebih lagi, Jakarta sebagai pusat bisnis dan industri mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,07% di kuartal III / 2019. Jumlah ini melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02% di periode yang sama.

Dalam keterangan resminya, PLN menyatakan pelaku usaha dan industri yang tertarik untuk mengikuti program Year End Vaganza dapat menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat di area kerja Jakarta Raya.

“Year End Vaganza juga merupakan dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional serta ranking Kemudahan Berbisnis (Ease of Doing Business),” ujar Ikhsan.

Selain promoi akhir tahun, PLN juga kerap memberikan program serupa. Salah satunya adalah program tambah daya gratis dan diskon tambah daya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 pada Agustus lalu.

Promosi yang diberi nama Gebyar Kemerdekaan 2019 itu memberikan diskon tambah daya sebesar 50% untuk pelanggan 450 volt ampere (VA) hingga 197 kilo volt ampere (kVA). Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapat diskon ekstra hingga 75% untuk konsumen yang menambah paket internet dan TV berlanggan ICON+. Bahkan, khusus untuk lembaga pendidikan diskon tambah daya serta pemasangan paket internet dan TV berlangganan ICON+ bisa mencapai 100%. (SR)

Pos terkait