Sapari: Saya Hanya Antar Surat Pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung RI

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Dengan membawa berkas Nomor : 01/VI/2020, perihal Pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung RI No. 90 K/TUN/2020 Drs. Sapari.,APT.,M.Kes Pria Kelahiran Sragen ini melangkah pasti bahwa Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) agar segera melaksanakan hasil dari putusan kasasi yang amarnya menolak kasasi pemohon dalam hal ini Kepala BPOM.

Senin,(06/07/20) di jumpai para awak media Sapari mengatakan maksud kedatangannya ingin menyerahkan hasil putusan kasasi Mahkamah Agung.

Bacaan Lainnya

“Maksud kedatangan saya ke BPOM adalah untuk mengantarkan surat Pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung RI No. 90K/TUN/2020, tutur Sapari

“Ya tentunya ini yang telah diputus pada Tanggal 19 Maret 2020, dan saya berharap tentunya dengan kedatangan saya ini melalui proses panjang yang saya lakukan terkait dengan pemberhentian saya sebagai Kepala Balai POM Surabaya, pungkasnya.

Lebih lanjut Sapri mengatakan,” Bahwa pemberhentian saya sebagai Kepala Balai POM Surabaya tanpa alasan jelas dan tanpa kesalahan apapun, dan atas dasar itu saya menggugat melaui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, kemudian putusan di tingkat pertama gugatan saya di putus pada Tanggal 8 Mei 2019 dalam perkara Nomor. 294/G/2018/PTUN Jakarta, dengan amar putusan mengabulkan gugatan penggugat, begitu juga dengan banding saya dimenangkan lagi dalam  perkara Nomor. 228B/2019/PTTUN Jakarta dengan amar putusannya menguatkan putusan tingkat pertama yang di putus pada tanggal 12 September 2019. jelas Sapari.

“Kemudian atas kemenangan saya itu BPOM melakukan upaya kasasi dan Alhamdulillah kasasi yang terdaftar dalam perkara Nomor. 90K/TUN/2020 telah di putus pada Tanggal 19 Maret 2020 dengan amar putusan menolak kasasi yang di mohonkan oleh BPOM.

“Tentunya kedatangan saya ini dengan tujuan mengantar surat Pelaksanaan Putusan Mahkamah Agung RI No. 90 K/TUN/2020 agar segera dilaksanakan, dan saya juga mohon Kepala Badan POM legowo ihklas punya etikad baik  dalam rangka melaksanakan putusan ini, harapnya.

Atas kedatangan  Drs. Sapari.,APT.,M.Kes.,(Penggugat) ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan tujuan mengantar surat pelaksanaan putusan Mahkamah Agung RI Nomor. No. 90 K/TUN/2020. Di hubungi melalui via telepon selular Staf Khusus Bidang Hukum BPOM Hendri mengatakan,” Kami akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku termasuk soal salinan putusan kasasi yang akan di sampaikan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, tuturnya.

Kedatangan Drs. Sapari.,APT.,M.Kes pada hari senin (06/07/2020) bertepatan dengan ada kunjungan Kabinet Jokowi di BPOM salah satunya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan.

Pos terkait