Soal Kasus Jiwasraya, Gerindra Yakin Masyarakat Tidak Pikirkan Panja atau Pansus

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meyakini bahwa masyarakat tidak memikirkan panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) DPR RI untuk menyelidiki masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sebab, menurut Dasco, yang terpenting adalah mengembalikan uang nasabah Jiwasraya.

“Saya pikir masyarakat luas enggak akan mau pusing, mau Panja atau Pansus, tapi yang penting bagaimana uang mereka kembali,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Kemudian, hal penting lainnya menurut dia, bagaimana penegakan hukum kasus Jiwasraya bisa berjalan dengan baik. “Nah, setelah melihat paparan dari pihak Menteri Keuangan, BUMN, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian kemarin yang sudah melakukan langkah-langkah, kami berpikir bahwa langkah-langkah itu langsung direspons cepat dengan membentuk panja-panja,” ujar wakil ketua DPR RI ini.

Dia mengakui bahwa pansus lebih luas kewenangannya ketimbang panja. “Tapi apa yang mau dicapai dari pansus ini kan sudah mulai dikerjakan. Nah, sehingga kita harus respons dengan panja-panja yang segera bisa dibentuk,” katanya.(SR)

Pos terkait