Tak Terima di PHK Secara Sepihak, Ratusan Karyawan D’Cost Melakukan Aksi Demo

  • Whatsapp

Jakarta, Arahkata – Pengurus Unit kerja PT. Pendekar Bodoh (Restaurant D’Cost) yang di pimpin Sulianto, bersama ratusan karyawan ramai ramai menggeruduk D’Cost Restaurant yang terletak di Jl.Danau Sunter Barat Blok A3 No.2 Sunter Tj.Priok Jakarta Utara untuk menyampaikan aspirasinya, Rabu (13/11/2019).

Hal serupa juga dijelaskan salah satu Koordinator aksi, Slamet Subagyo, bahwa kedatangan dirinya bersama 200 karyawan untuk menyampaikan keluh kesah.

“Hari ini kami karyawan D’cost sedang melakukan aksi demo sekitar 200 orang, di depan kantor managemen pusat di sunter, menuntut hak kami yang sudah di PHK sepihak dan menuntut legalitas serikat kerja di D’Cost dimana kami di PHK sepihak atas dasar tuduhan yang menurut kami tidak masuk akal” jelas Slamet.

Alasan lain Pengurus unit kerja waralaba yang terkenal dengan mottonya mutu bintang lima, harga kaki lima ini, datang untuk menyampaikan pendapat serta tuntutannya seperti kebebasan untuk membentuk serikat pekerja, PHK sesuai dengan Undang Undang di bidang Ketenaga kerjaan,dan jam kerja sesuai dengan undang undang di bidang Ketenagakerjaan.

Salah satu pengurus unit kerja dari PT Pendekar Bodoh, mengungkapkan, bahwa Perusahaan D’cost Restaurant di duga memecat sampai ratusan karyawannya secara sepihak tanpa penjelasan.

“Dalam dua bulan, Sudah ada 103 karyawan yang di pecat dengan tidak hormat,di beritahunya juga hanya lewat HP, ini yang menjadi salah satu alasan kami” ungkap Andika.

Andika menambahkan Pengurus unit kerja rencananya akan kembali melakukan aksi hingga esok hari jika sampai hari ini masih tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan D’Cost Restaurant.

Pos terkait