Taman Margasatwa Ragunan Segera Dibuka, Pengunjung Wajib Daftar Online dan Terbatas

Jakarta, ArahKata - Pemprov DKI Jakarta akan membuka Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mulai 20 Juni 2020 mendatang. Pembatasan pelayanan dilakukan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, mengatakan, pembukaan TMR dilakukan dengan menggunakan pendaftaran online untuk masuk lokasi.

"Pintu loket yang dibuka adalah Pintu Utara di Jalan Harsono RM dan Pintu Barat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO," kata Susi dalam siaran tertulisnya, Jumat (12/6/2020).

Pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 1.000 orang, serta tidak diperbolehkan kunjungan untuk anak-anak (usia 0-9 tahun) dan lansia (usia > 60 tahun).

Jam operasional TMR juga dibatasi dari pukul 08.00 - 13.00 WIB. Namun, untuk wahana Pusat Primata Schmutzer (PPS), Taman Satwa Anak, Kuda Tunggang, Kuda Bendi, Kereta Keliling, Penyewaaan Sepeda, dan Permainan Anak masih ditutup sementara.

"Selain untuk menekan risiko penyebaran COVID-19, pembatasan dilakukan juga untuk mengurangi stress pada hewan setelah lama tidak dilihat oleh masyarakat umum," katanya. (SR)

Penulis:

Baca Juga