Terkait Banjir, Polda Metro Jaya akan Periksa Seluruh Kasudin SDA Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Polda Metro Jaya akan memeriksa seluruh Kepala Sudin Sumber Daya Air (SDA) di Jakarta terkait banjir yang melanda Ibu Kota awal Januari 2020. Penyidik Polda Metro Jaya ingin meminta keterangan terkait malfungsi pompa air di Jakarta.

Polisi menyebutkan, selain mengklarifikasi Kasudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, Kasudin SDA yang ada di Jakarta lainnya pun bakal di panggil oleh polisi. Klarifikasi dilakukan terkait banjir yang teejadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, selain memeriksa Kepala Sudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, polisi juga bakal memanggil sejumlah Kepala Sudin SDA di Jakarta lainnya untuk dimintai klarifikasi. Namun, dia tak bisa memastikan kapan klarifikasi itu dilakukan.

“Jadi, kita undang beberapa kepala Sudin SDA di Jakarta terkait malfungsinya pompa air,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya, sejumlah Sudin tersebut bakal dimintai klarifikasi terkait tak berfungsinya pompa air milik Pemprov DKI hingga berakibat banjir. Namun, sejauh ini polisi baru meminta klarifikasi pada Kasudin SDA Jakarta Barat saja.”Jadi masih kami kumpulkan keterangannya, nanti ada beberapa lagi kita klarifikasi, dan kita tak hanya bicara tenrang Kasudin saja,” tuturnya.(SR)

Pos terkait