TIJA Dibuka, Hanya Warga KTP DKI yang Boleh Masuk

Jakarta, ArahKata - Taman Impian Jaya Ancol  kembali dibuka untuk umum pada Sabtu (20/6/2020). Namun, pada tahap pertama dibukanya taman rekreasi kebanggaan Kota Jakarta ini hanya mereka yang ber-KTP DKI Jakarta saja yang diperbolehkan masuk.

"Selama masa PSBB transisi manajemen hanya mengizinkan warga ber-KTP DKI Jakarta saja yang dapat melakukan pembelian tiket dan reservasi untuk berekreasi ke Ancol, di luar area tersebut akan dilakukan penyesuaian dikemudian hari melihat situasi dan kondisi Covid-19," ungkap Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Sabtu (20/6/2020).

Kemudian, lanjut Rika, manajamen pun tidak melayani pembelian tiket melalui loket. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online melalui website resmi Ancol (www.ancol.com).

"Cara buka website dan klik menu tiket, pilih tipe tiket dan unit rekreasi yang dituju, pilih tanggal reservasi kunjungan. Jika kuota tersedia tanggal tersebut bisa dipilih dan jika kuota sudah habis maka bisa memilih tanggal lainnya," ujarnya.

Rika menambahkan,  bagi para pengunjung tetap ikuti protokol kesehatan,dimana petugas di lapangan akan selalu mengimbau seperti wajib mengenakan masker selama berada di area publik, dilarang membawa anak berusia kurang dari 5 tahun, melakukan budaya etika batuk atau bersin, dengan menutup mulut dengan kertas tisu saat batuk atau bersin.

"Buang kertas tisu yang kotor ke tempat sampah, menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menghindari menyentuh bagian tubuh yang terbuka seperti mata, hidung, wajah, dan lengan dengan sarung tangan kotor atau tangan yang belum dicuci," ucapnya. (SR)

Penulis:

Baca Juga