Yayasan Trigatra Marta Nusantara Bantu Korban Kebakaran di Rawamangun

  • Whatsapp

Jakarta, ArahKata – Yayasan Trigatra Marta Nusantara bekerjasama dengan Persit Tidar Setia Wife 93 melakukan bakti sosial pemberian paket bantuan kepada korban kebakaran di Rw 02 Kelurahan Rawamangun Jakarta Timur, Minggu (2/8/2020).

Ketua Yayasan Trigatra Marta Nusantara Tio Martha Maryke, SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti kepedulian yayasan terhadap korban kebakaran yang terjadi pada 9 Juli 2020 yang lalu.

“Untuk bantuan kali ini, kami membagikan 68 paket berisi Pakaian dalam pria 13 lusin, pakaian dalam perempuan 13 lusin, pakaian dalam anak-anak 13 lusin, handuk 7 lusin” ujar Tio Martha Maryke, SE.

Lebih lanjut Martha melanjutkan, kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan Trigatra Marta Nusantara ini sudah ke empat selama 1.5 bulan.

Martha menambahkan, Yayasan Trigatra Marta Nusantara, berusaha meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah tersebut, Walaupun hanya hal hal kecil yang diperbuat, gerakan tersebut diharapkan dapat diteruskan dan di ikuti oleh elemen masyarakat lainnya.

“Kunjungan kami hanyalah kunjungan yang biasa dan sederhana, sebatas silaturahim, memberi pakaian layak pakai, menghibur dan memberi semangat pada mereka,” ucap wanita yang akrab disapa Martha tersebut.

Martha juga mengatakan, pihak yayasan berharap dengan bantuan itu dapat meringankan beban korban. “Apalagi di masa pandemi ini, belum lagi soal dampak pandemi yang masih terasa, korban telah ditimpa musibah kebakaran,” ucap Martha.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran yang melanda permukiman warga RW 02, Kelurahan Rawamangun Pulogadung Jakarta Timur, Kamis (9/7/2020.) mengakibatkan 85 kepala keluarga (KK) mengungsi.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan hingga kini tercatat 250 jiwa mengungsi dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.50 WIB.

Mereka mengungsi di dua tenda yang dibangun Sudin Sosial Jakarta Timur di satu lapangan Jalan Pemuda I, dekat lokasi kebakaran.

Dia memastikan seluruh kebutuhan warga yang rumahnya terdampak dipenuhi, termasuk masalah sanitasi dan posko medis. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat guna memastikan jumlah jiwa yang terdampak kebakaran.

Pos terkait